Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Potensi Umum » Infrastruktur

Sarana Transportasi

 

Pesawat Trigana ATR 72

 

 

Sebagian besar jalur transportasi yang digunakan di wilayah ini adalah jalur transportasi udara. Oleh karena itu, setiap distrik di kabupaten ini mempunyai landasan udara, kecuali distrik  Ukha. Jalur transportasi ini digunakan untuk menghubungkan antar wilayah di dalam Kabupaten Yahukimo, ataupun antara Kabupaten Yahukimo dengan kabupaten lainnya. Untuk jalur transportasi udara, jenis pesawat yang beroperasi yaitu Twin oter Trigana / Merpati, Caravan AMA / MAF, Cesna AMA / MAF, dan Cargo Carebo Trigana serta Pesawat Trigana ATR 72.

 

Selain jalur transportasi udara, jalur transportasi darat juga ada di wilayah ini. Jalur transportasi darat ini terus dikembangkan melalui pembangunan jalan dan jembatan di berbagai wilayah, dengan ditujukan untuk membuka jaringan transportasi darat di Kabupaten Yahukimo. Alat transportasi yang biasa digunakan yaitu kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

 

Jalur transportasi lain yang ada di kabupaten ini adalah jalur transportasi air melalui jalur sungai. Alat transportasi yang digunakan pada jalur transportasi air ini adalah LTD kapasitas 100 ton, LTD kapasitas 300 ton dan Long Boat.