Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Berita » Dua atlet bisbol Papua ikut seleknas Asian Games

Dua atlet bisbol Papua ikut seleknas Asian Games

13th February 2018

Jayapura, Dua atlet bisbol atau baseball Papua, Firly Paudi (infield) dan Stenly Suweny (pitcher) dipanggil ikut seleksi nasional (seleknas) Asian Games 2018.

Dipanggilnya dua atlet bisbol Papua ini menambah daftar jumlah atlet Papua yang dipanggil buat perkuat Indonesia menghadapi pesta olahraga terbesar Negara di benua Asia itu.

Sebelumnya empat atlet putri sofbol lebih dulu dipanggil ikut seleksi tim pelatnas. Keduanya akan bergabung dalam pelatnas di Bandar Lampung, 17 Februari 2018.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Papua, Jan Jap Ormuseray mengatakan, dipanggilnya Firly dan Stenly tidak lepas dari performa keduanya saat tampil pada kejuaraan nasional (Kejunas) tahun lalu.

“Firly Paud dan Stenly Suweny memang atlet andalan Papua. Kami optimis keduanya bisa bersaing masuk tim inti timnas baseball Asian Games 2018,” kata Jan Ormuseray kepada wartawan di Jayapura, Senin (12/2/2018).

Jan Jap Ormuseray merinci surat yang diterima Pengprov Perbasasi Papua menjelaskan ada 83 atlet dipanggil ikut seleksi dari berbagai provinsi.

Pelatih tim bisbol Papua, Daniel Saselah mengakui kemampuan dua anak didiknya itu tak perlu diragukan lagi, Yang perlu diasah oleh mereka adalah mental daalam persaingan sebagai atlet pelatnas.

“Saya yakin persaingan di pelatnas cukup berat, semua pemain ingin tampil membela Indonesia di Asian Games,” katanya.

Sebagai informasi seleksi nasional tim bisbol Indonesia berlangsung di lapangan Perak, Bandar Lampung, pada 18-21 Februari 2018 (game) dan tanggal 22-23 digelar tes fisik.

Sumber : http://tabloidjubi.com/