Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Berita » CPNSD Formasi Tahun 2009 Di Lingkungan Pemkab Yahukimo Batal Prajabatan, Massa Mendatangi Kantor BKD, Wakil Bupati Memberikan Himbauan dan Pemahaman Kepada Sejumlah Calon Prajabatan

CPNSD Formasi Tahun 2009 Di Lingkungan Pemkab Yahukimo Batal Prajabatan, Massa Mendatangi Kantor BKD, Wakil Bupati Memberikan Himbauan dan Pemahaman Kepada Sejumlah Calon Prajabatan

5th August 2011

Batalnya mengikuti Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Yahukimo. Sejumlah CPNSD formasi 2009, tahun anggaran 2010 mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Ibukota Dekai Kabupaten Yahukimo guna mempertanyakan soal pembatalan dan penundaan Prajabatan CPNSD jadwal sebelumnya.

 

Pasalnya, BKD Yahukimo terjadi penundaan dipertimbangkan 288 CPNS dikeluarkan Nomor induk Pegawai (NIP), 50 orang CPNS sementara tahap proses (belum dikeluar-red) dari 526 CPNSD yang diterima formasi 2009 itu.

 

Mengedalikan informasi kesalahpahaman di peserta calon Prajabatan, Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo, Drs. Robby Longkutoy, dalam penyampaian kepada sejumlah calon Prajabatan di lingkunagn Pemerintah Kabupaten Yahukimo mengatakan terjadi pembatalan dan penundaan jadwal sebelumnya, sebetulnya tidak ada kepentingan tertentu. Hanya saja dari seangkatan formasi tahun 2009 ini  secara resmi belum ada yang dikeluarkan Nomor Induk Pegawai (NIP) di papan BKD. Jelasnya. Bapak Robby di depan sejumlah CPNSD.        

 

Untuk itu, dikatakan Drs. Robby Longukutoy, antisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya berharap solusi utama adalah mari kita menyadari dan bersabar mengikuti aturan-aturan Pemda melalui dinas BKD yang berlaku. Pekan Jumat kemarin (5/8) di dekai kabupaten Yahukimo.

 

Senada itu, dalam kesempatan yang sama Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Daniel Pahabol, S.Pd.MM, mengakui terkait adanya informasi kejadian batal dan penundaan jadwal ini saya tidak meberikan komentar banyak karena jabatan kepala BKD sudah berakhir, hanya dirinya sebagai selaku kakak senior berharap semua komponen terutama para CPNSD agar tetap menjaga  kesatuan dan persatuan yang solid agar daerah kita ini tetap aman, kondusif.

 

Sebab adanya informasi pendundaan ini bukan titik akhir semua harapan CPNSD tetapi menjawab semua ini panitia akan mengupayakan untuk mempastikan jadwal tetap melalui koordinasi BKN Provinsi dan Pusat.

 

Sementara itu, dalam kedatangan massa CPNS ke kantor BKD di Dekai Kabupaten Yahukimo Sekretaris Daerah dan Kepala BKD baru yang menjabat tidak hadir karena ada kepentingan di luar daerah. (Sumber Berita Humas Kabupaten Yahukimo, Welpy Sobolim)