Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Berita » Peluncuran Surat Kabar Media Yahukimo, Menjadi Mitra Pemerintah dan Publik

Peluncuran Surat Kabar Media Yahukimo, Menjadi Mitra Pemerintah dan Publik

4th December 2009

Dalam era modernisasi dan globalisasi yang sedang berkembang ini siapa pun dia dan sekecil apa pun ingin banyak tahu. Karena itu, dimana sesuai ilmu pengetahuan teknologi (Iptek) yang dimiliki oleh kelompok atau individu itu, hendaknya tidak luput diabaikan kemampuan yang dimiliki tetapi ingin disebar luaskan sampai ke mata dunia yang belum mengenal kemampuan kelompok dan individu itu. Maka giliran kali ini lembaga independent pers sebagai mitra pemerintah dan publik kembali dihadirkan oleh anak-anak putra daerah yang ada di wilayah pegunungan tengah khususnya  putra daerah Kabupaten Yahukimo.

 

Mempertunjukan sesuai keterampilan unik yang dimiliki oleh putra daerah Yahukimo itu, tepat hari kamis tanggal 4 Desember tahun 2008, secara resmi diluncurkan dan lansung disaksikan oleh seluruh SKPD pemerintah kabupaten Yahukimo melalui Kepala Badan Humas, Kepala Dinas Bapeda, anggota DPRD serta seluruh masyaraskat yang ada.

 

Surat Kabar Tabloid Mingguan yang disebut Media Yahukimo. Dalam kegiatan penluncuran yang dipusatkan di Gedung Gereja Okumene Dekai Kabupaten Yahukimo itu. Dalam prosesi kegitan peluncurannya, apa saja yang dilakukan ? Tepat (4/12) kamis kemarin merupakan hari yang bersejarah untuk melakukan kegiatan peluncuran Media Yahukimo sehingga sesuai dengan undangan yang disebarkan kepada masing-masing instani yang terkait. Maka tepat pukul 15.00 memasuki puncak acara peluncuran surat kabar mingguan media Yahukimo kurang lebih hampir satu jam lebih.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri mewakili pemerintah daerah Kabupaten  Yahukimo melalui Kadin Bapeda, kepala Badan Humas, satu anggota dewan sebagian SKPD serta beberapa komponen masyarakat yang ada. Pimpinan Redaksi (Pemred), Yoel Itlay, SH, dalam sambutan mengatakan hadirnya media Yahukimo merupakan dibagun untuk tanpa memandang posisi pemerintah, masyarakat, suku, ras, dan budaya bahkan bahasa maka hal ini tercermin motto media Yahukimo “Satu Untuk Semua”. Dengan gencarnya program pemerintah kabupaten Yahukimo terhadap masyarakat dan sebaliknya pemerintah menjawab kebutuhan masyarakat melalui berbagai program. Maka disinilah tujuan media hadir untuk dieskpos hingga hasil-hasil pencapaian pembangunan yang terlihat di wilayah perkotaan (Kabupaten) distrik dan kampung-kampung.

 

Dengan demikian hadirnya “media Yahukimo” semata-mata sebagai media numpang lewat atau media kebetulan tetapi betul-betul bagimana menjadi mitra kerja sama yang baik dengan pemerintah.  Dalam hal mengekspos kinerja program pemerintah sementara berjalan dan  menjawab kebutuhan publik melalui kepedulian pemerintah itu. Ujarnya.

 

Usai kegiatan peluncuran anggota Dewan Perwakilan Raykat Daerah (DPRD). Ottys Kambue, SE, kepada Suara Dimonim menuturkan dengan adanya media ini, pihak sebagai wakil rakyat rasa  bersyukur dan bangga. Karena hadirnya, media perdana sebagai posisi lembaga independen pers  sehingga bisa menyampaikan informasi kepada khalayak/publik. Tak hanya itu tetapi media sangat penting dan menolong karena menghadirkannya, sebagai lembaga fungsi pengontorol ini agar kegiatan program pemerintah yang sementara berlangsung bisa diketahui dari daerah indonesia lain yang belum maju. Ujarnya singkat.

 

Senada itu tempat yang terpisah, kepala TU Dinas P dan P Kabupaten Yahukimo, Wilhelmus Bahabol, SE, mengharapkan media Yahukimo merupakan edisi baru pertama kali (Perdana)  diluncurkan, di mata pemerintah dan publik yang begitu membludak. Namun setiap manusia itu tidak luput dari berbagai persolan dalam kehidupan manusia. Maka diharapkan supaya persatuan dan keasuan seluruh awak SKM Media Yahukimo tidak putus asah tetapi perlu tingkatkan melalui kerjasama  yang solid. Kata Bahabol yang akuinya, saya sebagai kakak senior sangat sambut dan bangga terhadap keterampilan/karya anak-anak putra daerah seperti ini. (welpy sobolim – Bagian Humas)