Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Berita » PERAYAAN HUT KABUPATEN YAHUKIMO KE 14, NATAL KOPRI,NATAL TNI/POLRI DAN NATAL MASYARAKAT KAB.YAHUKIMO.

PERAYAAN HUT KABUPATEN YAHUKIMO KE 14, NATAL KOPRI,NATAL TNI/POLRI DAN NATAL MASYARAKAT KAB.YAHUKIMO.

19th December 2016

Dekai-19 Desember 2016, Hut kab.Yahukimo Ke-14 dan di rangkaikan dengan Natal Kopri,TNI/Polri serta Masyarakat Berlangsung dengan Meriah dan di tutup dengan kembang Api.

Kegiatan ini berlangsung tepat pukul 18:00 WIT, Kegiatan yang didahului oleh Ibadah yang di pimpin oleh ibu Pdt.Sina Manginteno (Pendeta GKI Metanoia Dekai) ini berlangsung sangat hikmat dan di ikuti oleh Bupati beserta istri, Wakil Bupati beserta istri dan para pejabat dari pemerintahan kab.yahukimo serta Kapolres beserta jajarannya dan Perwira penghubung Beserta jajarannya dan taklupa seluruh masarakat yahukimo. 

Ibadah juga di dukung oleh Vocal-vocal group dari berbagai dedominasi gereja serta solo-solo. Seltelah Ibadah Selesai yang di lanjutkan oleh Laporan ketua panitia, dalam laporanya ketua panitia Bpk.Yakober Mendila, ST,MT mengetakan “Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan SK Bupati yahukimo NO: 130 tanggal 5 desember yang terdiri dari Ketua, wakil ketua, sekertaris dan Enam seksi, Sumber pembianyaan dari APBD Kab. Yahukimo tanhun anggaran 2016 sebesar 1 Milyar”. Lanjut Beliau “jadi kami selaku panitia Sengaja menyampaikan bahwa kita berada di era transparansi, era kauntabilitasi menuju Yahukimo tertip Administrasi 2017 yang di sampaikan oleh Bupati dan wakil Bupati, terima kasih”. Menutup laporan ketua panitia.

Setelah itu di lanjutkan oleh kesan dan pesan natal oleh Ketua PGGY (Persatuan gereja-gereja di yahukimo) dan sambutan terakhir oleh Bupati Yahukimo Abock Busup, MA.  Dalam kesan dan pesan Natal Beliau Mengatakan “Setelah di langsungkannya Pelantikan ketua DPRD Pemerintah di tahun 2017 atau tahun depan akan bekerja sungguh-sungguh membangun yahukimo, dan Pembangunan akan di fokuskan ke arah Selatan guna membuka Keterisolasian”. Dan juga sambung beliau  “saya Akan Megurus sertifikat tanah Pemda seluas 7X7 km sehingga jelas tanah Pemda yahukimo itu yang mana, jadi bagi yang mengaku tanah ini milik saya dan masih ada di lingkup tanah pemda maka saya minta maaf, karena pemda akan ambil alih, diluar 7X7 itu silahkan jual beli atau mengklaim tanah masing-masing, serta saya akan sisahkan tanah buat suku momuna yang saat ini tergeser dari tanah mereka sendiri sehingga mereka boleh menjadi tuan di tanah sendiiri” sahut beliau.

“ juga kedepannya para Pengusaha di wajibkan jika ada proyek memperkerjakan masyarakat asli yahukimo agar mereka boleh memperoleh penghasilan dan boleh belajar sehinggga menjadi pintar di bidangnya, jangan membawa pekerja dari luar”. Kata Bupati yahukimo.

 

Setelah Acara sambutan dan kesan natal, Acara di lanjutkan Penyalaan Lilin dan pemotongan Kue HUT Kab.Yahukimo, setelah kue dibagikan dan di makan bersama Kembang api yang telah di sediakan panitiapun Menerangi Gelapnya malam diyahukimo. Dan Di tutup dengan jamuan kasih yang telah di persiapkan oleh panitia. Kegiatan ini berlangsung Selama 3 jam, dan selesai Pukul 21:00 WIT.

 

(Sumber : Tim PDE Kabupaten Yahukimo).