Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Berita » PENERBANGAN PERDANA MASKAPAI TRIGANA AIR SERVICE BOEING 737 SERI 300 DARI JAYAPURA-DEKAI

PENERBANGAN PERDANA MASKAPAI TRIGANA AIR SERVICE BOEING 737 SERI 300 DARI JAYAPURA-DEKAI

16th December 2016

Dekai Yahukimo- Hari ini, Jumat 16 Desember 2016, Pesawat Boing 737-300 milik PT Trigana Air Service akhirnya resmi beroperasi membawa penumpang tujuan Jayapura-Dekai pulang pergi. Pihak Trigana telah mengantongi izin terbang atau flight approval dari Dirjen Angkutan Udara Kementerian Perhubungan RI.

Pesawat Dengan kapasitas 125 Orang ini Tiba di bandara Nop Goliat dekai tepat pukul 15:50, Penerbangan perdananya dilakukan hari ini dengan membawa rombongan Bupati yahukimo (Abock Busup, S.Th, MA.), Ketua DPRD yahukimo (Mari Mirin) dan Anggota DPRD Yahukimo, Direktur Utama PT.Trigana Air Service (Beni Sumaryanto) dan Kepala dinas Perhubungan Provinsi papua (yang mewakili) dari Sentani ke Dekai.

Kedatangan Pesawat ini di sambut Meriah oleh masyarakat yahukimo, yang sangat antusias datang diarea bandara Nop Goliat dekai hanya untuk melihat Pesawat Boing yang akan melayani rute Pulang Pergi Dekai-Jayapura.

“Dengan masuknya boeing di dekai maka Penumpang tidak akan tertumpuk lagi di bandara dekai” ujar Bupati yahukimo saat memberi kata sambutanya. “Dan harga tiket juga akan semakin murah” sambungnya. Masyarakat yang hadir pada saat itu langsung memberi aplose yang meriah atas penyataan bupati tersebut.

Dan tepat pada pukul 16:47, rombongan bupati dan Rombongan DPRD yahukimo dan Dirut PT. Trigana Air serta Kru Pesawat Meninggalkan Dekai, Bupati dan ketua DPRD serta anggota langsung Kembali ke jayapura Guna Menyelesaikan sidang APBD 2017.

 

(Sumber : Tim PDE Kabupaten Yahukimo)