Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Berita » Talenta Sepakbola dari Negeri Berselimut Awan

Talenta Sepakbola dari Negeri Berselimut Awan

29th November 2016

            Kabupaten Yahukimo saat ini secara meyakinkan mulai tampil sebagai salah satu daerah penghasil talenta muda berbakat dibidang sepak bola. Katakanlah Fernando Pahabol atau yang lebih akrab dipanggil Ferry Pahabol, adalah merupakan produk asli dari daerah yang dikenal dengan julukan Negeri Berselimut Awan . Siapa orang yang tidak kenal dengan Fery yang dengan lincah dan piawai mengolah sikulit bundar yang malang melintang dikancah persepak bolaan tanah air.  

Sampai saat ini siapa sebenarnya aktor yang berdiri dibalik kesuksesan ini ? Apakah akan muncul Fery..fery..lain yang akan melanjutkan tongkat estafet ini ? Untuk menjawab pertanyaan ini, harus ada tindakan action yang nyata, seperti halnya yang telah dilakukan oleh Bapak Anis Kogoya, salah seorang Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Dinas Pariwisata Kabupaten Yahukimo, yang lebih akrabnya dipanggil Bapa Anis. Sekian tahun, dengan berbagai cara dan upaya Sebagai Pelatih Bola beliau telah mendirikan SSB Persikimo Yahukimo FC. Merupakan cikal bakal sepakbola Kelompok usia dini antara 10-15 Tahun yang sampai saat ini eksist berjalan. Beranggotakan 114 anak-anak berbakat yang dipilih melalui seleksi selama 4 bulan terhitung sejak bulan Juli-November 2016. Menurut Pak Anis sebagai Pelatih dan Pembina SSB Persikimo Yahukimo FC, Bahwa Bupati Kabupaten Yahukimo dalam hal ini selaku Kepala Daerah sangat menaruh perhatian Penuh dan mendukung kegiatan ini, Oleh karenanya direncanakan dalam tahun 2017, Fasilitas dan Prasarana SSB memadai dapat disediakan.

Selaku Pembina SSB Persikimo Yahukimo FC, Banyak harapan yang beliau pikul dipundak untuk mengharumkan nama daerah. Oleh karenanya Pak Anis menghimbau kepada semua pihak yang mencintai daerah ini untuk sama sama menghidupkan sepakbola dimulai dari usia dini sehingga akan muncul talenta-talenta muda berbakat yang selama ini tersembunyi dibalik negeri berselimut awan.