Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Berita » Menteri Perhubungan Tinjau Infrastruktur Pelabuhan Logpon Kabupaten Yahukimo

Menteri Perhubungan Tinjau Infrastruktur Pelabuhan Logpon Kabupaten Yahukimo

17th October 2016

Senin 17 Oktober 2016, Siang ini sembari menanti kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Yahukimo, Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi lebih dulu meninjau langsung lokasi Pelabuhan Logpon dan lingkungan sekitarnya.

 

Kunjungan ini sangat disambut antusian oleh Bupati Yahukimo Abock Busup, MA. Karena dengan pantauan langsung Bapak Menteri, pemerintah pusat dapat memberikan perhatian untuk kebutuhan-kebutuhan peningkatan kondisi infrastruktur Pelabuhan Logpon ini.

 

Perlu diketahui adanya Pelabuhan Logpon ini sangat membantu dalam perkembangan kehidupan masyarakat Dekai Kabupaten Yahukimo. Hal ini dikarenakan suplaian BBM dan bahan logistik daerah ini sangat murah jika di tempuh melalui jalur sungai/kapal dibanding melalui udara/pesawat.

 

Pelabuhan Logpon berjarak sekitar kurang lebih 20 km dari kota dekai, berbatasan langsung dengan Kabupaten Asmat. Dalam kurun waktu 5 Tahun ini infrastruktur Pelabuhan ini ditingkatkan terus menerus baik infrastruktur di Pelabuhan maupun jalan yang sudah di aspal dari kota menuju pelabuhan ini.

 

Sembari menunggu kedatangan presiden pada hari selasa 18 oktober 2016 atau esok harinya, Mentri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi, Menginap di Kediaman/Rumah Jabatan Bupati Yahukimo.

 

(Sumber : Tim PDE Kabupaten Yahukimo)