Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Berita » Persiapan Menyambut Kedatangan Presiden Republik Indonesia Di Kabupaten Yahukimo

Persiapan Menyambut Kedatangan Presiden Republik Indonesia Di Kabupaten Yahukimo

17th October 2016

Senin, 17 Oktober 2016, Rencana kedatangan Presiden RI Bapak Ir. Hj Joko Widodo ke Kabupaten Yahukimo dalam rangka peresmian Bandara Nop Goliat Dekai dan BBM satu harga di papua dan papua barat.

 

Dengan hadirnya Orang no 1 di Republik ini maka seluruh jajaran Bupati Yahukimo, Tim Keamanan, dan Masyarakat sangat antusian dalam melakukan penyambutan. Dari bersih-bersih lingkungan, penyisiran pengamanan sampai Membuat acara Bakar Batu dan membuat panggung di Bandara untuk proses kegiatan peresmian.

 

Kedatangan Bapak Ir. Hj Joko Widodo ini pertama kalinya di Kabupaten Yahukimo untuk meninjau langsung perkembangan kemajuan pembangunan infrastruktur di Kabupaten ini. Baik infrastruktur Bandara, Jalan lalu lintas maupun pelabuhan logpon.

 

Sudah lebih dahulu Menteri Perhubungan bersama-sama Bupati Yahukimo dan jajarannya telah meninjau langsung kondisi Pelabuhan Logpon.

 

Agenda kunjungan dari pemerintah pusat ini sangat di apresiasi oleh warga Kabupaten Yahukimo ini karena sangat memacu capaian kinerja pembangunan dalam langkah pengembangan-pengembangan daerah terpencil dan tertinggal.

 

Harapannya adalah pemerintah pusat dapat memberikan perhatian lebih terhadap daerah-daerah terpencil supaya daerah-daerah ini semakin berkembang dan dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) daerah sehingga kedepannya dapat menjadi daerah yang mandiri dan berkembang.

 

(Sumber : Tim PDE Kabupaten Yahukimo)