Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home : Berita » Pesawat Presiden Republik Indonesia Pertama Kalinya Mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai

Pesawat Presiden Republik Indonesia Pertama Kalinya Mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai

16th October 2016

Minggu, 16 Oktober 2016, Pesawat khusus Presiden RI untuk pertama kalinya mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai Kabupaten Yahukimo Papua, dalam rangka melanjutkan agenda program kerja nyata Presiden RI Bapak Ir. Hj Joko Widodo yang hendak datang ke Kabupaten Yahukimo dalam rangka peresmian Bandara Nop Goliat Dekai.

 

Pesawat Presiden RI ini mendarat pertama kali untuk melakukan uji coba kelayakan pendaratan mengingat bandara Nop Goliat Dekai ini baru saja di selesaikan tahap renovasinya untuk meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan seperti pesawat jenis Boing dapat beroperasi di nadara ini.

 

Dijadwalkan Presiden akan datang pada hari selasa 18 Oktober 2016 untuk melakukan peresmian bandara, yang akan disambut oleh Bupati Yahukimo Abock Busup, MA. Beserta jajaran SKPD Kabupaten Yahukimo, Kepala Suku, Pemuka-pemuka Agama, dan seluruh masyarakat Kabupaten Yahukimo.

 

Kehadiran Pesawat khusus kepresidenan ini cukup menarik simpati warga, sehingga membuat warga berbondong-bondong untuk menyaksikan kehadiran pesawat ini. Tidak sedikit pula yang mengabadikan foto kedatangan pesawat ini, ada yang pula berselfie di depan pesawat ini.

 

Sangat tidak heran jika warga sangat terkesan dengan kehadiran pesawat jenis Boing ini karena untuk pertama kalinya dalam sejarah Kabupaten Yahukimo pesawat jenis Boing maupun Hercules landing di bandara ini. Apalagi dengan kedatangan orang no 1 di Republik ini sangat membuat hati masyarakat Kabupaten Yahukimo ini sangat bangga dan bahagia.

(Sumber : Tim PDE Kabupaten Yahukimo)